Rabu, 10 Oktober 2012

KEGALAUAN PENGUSAHA

      Seperti tahun - tahun yang lalu Cahaya Computer selalu dimintai oleh beberapa SMK ( Sekolah Menengah Kejuruan )  jurusan ( TKJ ) untuk dititpi beberapa Siswa selama  4 ( empat ) bulan dengan harapan mereka untuk  didik supaya  mengetahui seluk beluk per Komputeran mulai dari Instalasi ,Pembenahan, Perawatan dan sampai penjualan.
     Namun Penitipan siswa - siswi ini tidak dibarengi dengan keprofesionalan seorang Pendidik bahkan setelah menyerahkan murid - muridnya para Guru - guru ini sibuk dengan kegiatannya sendiri di Sekolah dan seperti tak punya beban membiarkan Muridnya tanpa pengawasan dari Pihak sekolah.Kadang - kadang selama Siswa - siswi ini PRAKERIN di Perusahaan kami para Guru Pembimbing membiarkan dan tidak ada kerja sama yang baik dengan Pihak Pengusaha.
    Anak - anakpun kadang Ngedumel tak pernah di jengguh oleh gurunnya ( disambangi ),sungguh sangat ironis wajah Pendidikan di Negara ini,selama 4 ( empat ) bulan mereka masih membayar pada Sekolahnya masing - masing namun kenyataannya hanya bisa dihitung berapa kali Guru menjengguk muridnya.
   Seorang Pengusaha adalah ayah bagi karyawanya ,bahkan sahabat yang selalu menemani para pekerja membangun Rumah Tangga yang bernama Perusahaan.
Jaminan kehidupan yang layak,pendapatan yang mencukupi adalah harapan seorang Pengusaha seperti Cahaya Computer Bunut ini.yang malang melintang didunia Pendidikan dan Usaha yang bermodal keyakinan " Bahwa esok cahaya akan selalu bersinar " dengan Cahaya - cahaya baru ,penerus - penerus yang selalu optimis dengan modal Usaha sendiri tanpa tergantung pada orang lain.
   Akan tetapi Dunia Pendidikan harus selalu mendukung bagaimana kelanjutan Dunia Usaha bidang Komputer ini harus selalu Tegak berdiri, jangan hanya berpangku tangan menginginkan lulusan - lulusan SMK yang siap maju perang ke Dunia Usaha namun tidak memikirkan bagaiman cara membantu Cahaya Computer berpartisipasi dengan SMK melalui Pejualan Hardware atau Anak - anak SMK belajar namun dapat Penghasilan.
      Kerjasama yang Transparan dan tidak berat sebelah yang mengharapkan sesuatu harus ada harga tinggi dibalik keinginan untuk maju dan menjadi yang terbaik. Segala sesuatu yang Baik tidak ada yang cuma - cuma karena Pendidikan dan Usaha membutuhkan yang namanya Modal Usaha.
      Alangkah baiknya Pihak Sekolah mengetahui Porsi yang sebenarnya , berjalan sesuai koridor Pendidikan yang mengutamakan Mutu dan Keprofesionalan Pendidikan
Kita sama - sama tahu apa yang dibutuhkan Dunia Usaha dan apa yang dibutuhkan Dunia Pendidikan, Simbiosis Mutualisme, saling menguntungkan dan saling mendukung,agar kelancaran Dunia Usaha bisa menghasilkan Generasi - generasi Penerus yang siap pakai, siap bersaing.
      Terakhir kami mempunyai Misi kedepan alangkah baiknya jalinan erat ini jangan sampai putus dan terus dikembangkan agar menjadi Mata rantai kehidupan yang selalu menguntungkan,siapa lagi yang peduli dengan Pendidikan yang bermutu selain Kita generasi Penerus Masa Depan....Semoga.....Amin ya robbal Alamin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar